Tuesday 24 November 2015

A Million Ways To Die In The West (2014) - The Flat Cowboy Comedy

18:48:00




Seth MacFarlane adalah pria tampan berbakat dibalik komedi animasi ngeres Family Guy dan juga Ted. Naskah dan dialog yang ditulisnya terkadang sangat kotor dan rasis, namun tetap menghibur penonton. Setelah puas menulis, menyutradarai, mengisi suara tokoh-tokoh animasi cabul ikonik, kini MacFarlane tergiur untuk menampilkan sosok utuhnya dalam sebuah komedi bernafas sama dengan setting dunia koboy.

Kisahnya tentang Albert Stark, peternak domba yang nerdy tapi baik hati. Albert yang miskin mencintai Louise yang menginginkan pacar kaya. Suatu hari Albert bertemu Anna yang pandai menembak. Anna mengajarinya bagaimana supaya percaya diri dan merebut hati Louise. Perlahan tumbuh rasa suka diantara mereka. Namun Albert tidak mengetahui jika Anna adalah istri bandit besar Clinch, sehingga tak ada pilihan lain bagi Albert untuk berduel saat Clinch datang ke kotanya dan mengetahui perbuatan mereka. Siapa yang menang? Siapa yang dipilih Albert? Rasanya semua penonton tak perlu bersusah payah menebaknya.

Seth MacFarlane berhasil menggaet bintang-bintang besar dalam film ini. Liam Neeson, Charlize Theron, Amanda Seyfried, Neil Patrick Harris, Giovanni Ribisi dan Sarah Silverman bermain bagus. Tapi sayangnya, untuk sebuah film komedi, A MILLION WAYS TO DIE IN THE WEST sangatlah garing. Kita tahu MacFarlane berusaha keras mengumbar kelucuan khasnya, namun rasanya tidak punya amunisi kuat untuk sekedar membuat penonton tersenyum. Menyisipkan dialog-dialog dengan kosakata modern dalam film berlatar jadul atau menampilkan adegan kekerasan yang berdarah-darah untuk memancing kelucuan ternyata menjadi sesuatu yang aneh dan terlalu berlebihan. Malangnya, dialog-dialog lucu yang menjadi ciri khas MacFarlane ternyata tidak se-ngeres biasanya dan nampak terlalu aneh muncul dari mulutnua sendiri. Maksudnya, kita maklum jika boneka cabul Ted atau tokoh dalam animasi Family Guy yang melontarkan lelucon-lelucon pedas yang cabul, namun saat MacFarlane sendiri yang melontarkannya? Apa dia terlalu tampan dan imut untuk mengatakan lelucon tersebut. Apa mungkin Seth MacFarlane lebih cocok mengisi suara tokoh-tokoh animasi tersebut dengan dialog khasnya ketimbang muncul dilayar lebar menampakkan wujud aslinya? Mungkin iya.
Formula komedi di film ini terlalu generik sehingga terlalu banyak klise yang tak mampu membuat kelucuan. Usaha untuk menertawakan kebiasaan para koboy jaman dulu juga terasa sangat datar dan malah membuat film menjadi kehilangan roh Western yang sudah sangat melekat dibenak penonton. Seth nampaknya harus berusaha lebih keras di film berikutnya. Jika tidak, seperti yang dibilang tadi, dia harus kembali menyuarakan tokoh tertentu saja karena suaranya lebih menjual daripada tampangnya yang boyish.

Hollywoof! thinks A MILLION WAYS TO DIE IN THE WEST deserves just a flat C+

Memorable scene:
Jamie Foxx sebagai Django di akhir cerita muncul sebagai cameo. Hilarious.

A MILLION WAYS TO DIE IN THE WEST
Genre              :           Komedi
Sutradara        :           Seth MacFarlane
Penulis             :           Seth MacFarlane
Pemain            :           Seth MacFarlane, Liam Neeson, Charlize Theron, Amanda Seyfried
Durasi              :           116 menit


Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 Hollywoof! . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top