Wednesday 18 November 2015

Strangerland (2015) - Oh My God, Ya Ampun, Ugh!

19:06:00



Nicole Kidman adalah aktris papan atas yang kualitas aktingnya tak bisa dipungkiri lagi. Maka jika Strangerland banyak dicaci maki,salahkanlah plotnya yang membuat penonton menunggu sesuatu yang tidak jelas.

Strangerland dari awal sebenarnya mempunyai premis yang generik. Sudah tak terhitung banyaknya film berkisah tentang anak yang hilang. Di setengah jam pertama, penonton disodori kisah tentang pasangan suami istri yang beranak dua remaja. Mereka pindah ke kota kecil ditengah gurun pasir di Australia sana. Saat badai pasir datang, kedua anak pasangan tersebut hilang. Dan pencarian pun dimulai.

Lalu apa yang salah? Proses pencarian yang sangat menjemukan. Selama dua jam penonton diajak mengulik lapis demi lapis setiap tokoh secara psikilogis. Penonton yang terpesona dengan akting berbobot Nicole Kidman, Joseph Fienes, dan Hugo Weaving masih bersabar menunggu akhir cerita apakah kedua anak yang hilang tersebut ditemukan. Sementara penonton yang tak tahan dengan begitu lambatnya plot dan ritmenya yang monoton dipastikan akan menyerah.

Tragisnya, penonton yang sabar tidak diberi imbalan yang setimpal. Tak ada twist ending yang kebanyakan ditunggu. Yang ada adalah kesimpulan yang membuat penonton melongo sambil menyesali hilangnya dua jam akibat menonton film ini.

Dark drama memang tak bisa dinikmati setiap orang. Jika kalian mencari kepuasan dari kualitas akting mumpuni para bintangnya, sinematografi yang luar biasa bagus, dan konflik psikologis tiap tokoh, maka Strangerland adalah pilihan yang tak boleh dilewatkan. Namun jika kalian menyukai drama orang hilang yang penuh twist dan ketegangan dengan akhir cerita mengejutkan, maka hindari film ini.

Hollywoof! memberi nilai C untuk plot, tapi B untuk akting dan sinematografinya.

Strangerland patut ditonton jika tak ada film lain yang bisa ditonton.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 Hollywoof! . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top