Wednesday 18 November 2015

The Final Girls (2015) - Masuk ke Film Horor dan Siap Mati, Mau?

19:56:00


Sekali-sekali coba sempatkan menonton film dengan tema yang absurd alias gak jelas. Dan, The Final Girls mungkin menjadi pilihan yang tepat. Pernah menonton film Pleasantville? Film lawas yang dibintangi Reese Witherspoon, Tobey McGuire dan Paul Walker muda tersebut berkisah tentang dua kakak adik yang selalu rebutan remot kontrol televisi. Suatu ketika pria aneh memberi mereka sebuah remot kontrol ajaib yang membuat mereka masuk kedalam drama televisi hitam putih. Nah, kurang lebih The Final Girls punya premis serupa, namun apa jadinya kalau lima remaja masuk kedalam film horor slasher dan bisa tewas beneran?

Istilah final girl (cewek terakhir) sebenarnya merujuk pada terlalu seringnya film-film horor atau tegang yang bertema pembantaian yang menyisakan seorang cewek sebagai satu-satunya tokoh protagonis yang selamat. Coba perhatikan film-film seperti Aliens, Halloween, Texas Chainsaw Massacre, Wrong Turn, The Thing, dan sebagainya, pasti ada seorang cewek yang berhasil selamat dan membunuh si pembantai.

The Final Girls berkisah tentang Max, cewek remaja yang ditinggal mati sang ibu. Ibunya Max dulunya pernah main di sebuah film slasher klasik yang dianggap menjadi pioner di genrenya. Suatu ketika Max dan keempat temanya menonton kembali film tersebut di bioskop. Tanpa sengaja, bioskop terbakar dan jalan keluar satu-satunya adalah lewat layar bioskop. Namun apa jadinya jika ternyata mereka masuk ke dalam film tahun 80an tersebut dan harus menyaksikan semua tokoh tewas dibantai, termasuk mereka juga? Dan apa reaksi Max saat melihat lagi sang ibu yang sudah dipastikan akan tewas juga?

Penggemar film yang biasa menonton film slasher, akan dengan mudah memaklumi aburditas yang ada di film ini. Humor yang ditampilkan juga terasa unik dan dipenuhi referensi film-film terkenal lain. Dengan gampang kita bisa menangkap adegan-adegan klise dalam film slasher yang dijadikan guyonan.

Di tengah lelucon yang terkadang hanya dimengerti fans film horor slasher, ada terselip kisah serius tokoh Max yang ingin menyelamatkan sang ibu. Plot inilah yang menjadi benang merah dan membuat plot Final Girls menjadi hidup. Lalu siapakah yang akan menjadi cewek terakhir?

The Final Girls dipenuhi wajah-wajah yang sering wara-wiri di banyak film dan serial televisi. Ada Nina Dobrev yang baru pensiun dari The Vampire Diaries, ada Alexander Ludwig yang baru saja main di film lain berjudul sama: Final Girl dengan Abigail Breslin, Ada Malin Akerman, Adam Devine dan tentu saja pemeran utamanya Taissa Farmiga yang beken lewat American Horror Story.

The Final Girls bukan tipikal film 'normal' yang biasa kita saksikan, tapi seperti yang dibilang diawal, jika kalian ingin sesekali menyaksikan kisah absurd dengan lelucon yang segmented, maka The Final Girls patut dicoba.

Hollywoof! memberi nilai B+

The Final Girls patut ditonton karena barisan bintang dan juga lelucon satirnya.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 Hollywoof! . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top