Tuesday 10 November 2015

Southpaw (2015) - Fight For Love

22:07:00


Rocky dan Raging Bull adalah dua film legendaris tentang dunia tinju yang masih sangat sukar ditumbangkan. Maka jika ada film tentang dunia tinju, siap-siap saja akan dibandingkan dengan dua film legendaris itu. Antoine Fuqua yang terbilang mahir membidani film-film laris semisal Training Day dan King Arthur, kini menghadirkan kisah petinju fiktif Billy Hope yang ceritanya lebih mirip dengan plot Raging Bull.

Southpaw berkisah tentang Billy Hope yang berada di top of the world sebagai petinju profesional. Namanya dipuja-puja, harta berlimpah, dan istri cantik yang setia. Hope menjadi petinju paling menginspirasi lantaran besar di foster system karena yatim piatu. Namun semua menjadi berubah ketika sang istri tewas mengenaskan. Hope seketika terpuruk. Perlahan hartanya melayang dan anak perempuannya pun harus diambil Dinas Sosial lantaran Hope juga tejebak alkohol dan obat-obatan.

Billy 'The Great' Hope yang dielu-elukan, kini tak lebih dari pesakitan yang tak punya apa-apa lagi. Tak ingin anaknya tumbuh besar seperti dirinya yang tanpa orang tua, Billy Hope bertekad bangkit lagi mesti harus mulai segalanya dari awal. Klimaksnya, Billy Hope harus bertarung menghadapi musuh bebuyutannya yang menjadi penyebab tewasnya sang istri tercinta.

Plot yang ditawarkan tergolong generik. Dipertengahan cerita, penonton sudah tahu akan kemana cerita bergerak. Formula he has it all, he lose it all, he has it all again sudah banyak dipakai di banyak film-film bernafas olahraga. Apalagi tokoh anatagonisnya sangat mudah dibenci penonton. Namun, yang perlu dicatat, Southpaw menjadi sangat impresif dengan penampilan Jake Gyllenhaal yang sangat luar biasa. Bisa jadi aktor muda ini akan menggondol oscar tahun ini. Jake Gylenhall nampaknya makin solid disetiap film yang dibintanginya. Setelah menguruskan badannya habis-habisan di Nightcrawler, kini di Southpaw dia habis-habisan membentuk badannya menjadi seperti petinju sungguhan. Memang Jake pernah membentuk tubuhnya di Prince of Persia, tapi di Southpaw, transformasi tubuhnya sungguh luar biasa.

Tak hanya dedikasinya di sektor fisik, akting Gylenhaal sungguh patut dipuji. Mimik dan bahasa tubuhnya begitu sempurna menghayati perannya sebagai Billy Hope. 

Rachel McAdams yang tampil sebentar sebagai istri sang petinju, juga mampu memberi sentuhan tersendiri yang membawa plot terus bergerak lantaran tokoh yang ia perankan.

Aktor kawakan Forest Whitaker juga tampil bagus, sementara rapper 50 Cent yang tak diberi ruang untuk mengembangkan karakter tokoh yang diperankannya, menjadi terlupakan.

Southpaw tetap memberi inspirasi dan menjadi tontonan menghibur berkelas walau dibalut plot yang standar.

Hollywoof! memberi nilai A

Southpaw layak ditonton karena: Jake Gyllenhaal is truly amazing



Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 Hollywoof! . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top