Sunday 1 November 2015

The Midnight Meat Train (2008)

09:00:00


Kereta Pembawa Daging Manusia

Selain Stephen Kings, Clive Barker juga adalah penulis novel dan cerpen horror yang karya-karyanya tetap memikat dan terus dijadikan sumber cerita film-film horror Hollywood. The Midnight Meat Train sendiri adalah cerpen seram dengan judul sama yang muncul di Volume Satu Books Of Blood, buku kumpulan karya Clive Barker. Di banding karya Stepehen Kings, karya-karya adaptasi karya Clive Barker terkesan lebih gory dan berdarah-darah. Masih ingat Candyman dan Hellraiser, kan?

Disutradarai sineas Jepang Ryuhei Kitamura, The Midnight Meat Train berkisah tentang seorang fotografer yang tanpa sengaja mengikuti seorang penjagal yang ia curigai terlibat dengan kasus hilangnya banyak orang. Bukannya di bantu, saat melapor ke polisi, Leon malah dicurigai terlibat. Makin penasaran dengan si Subway Butcher ini, Leon makin terobsesi membongkar rahasia si penjagal bengis ini. Hingga pada klimaksnya Leon berhasil menguak misteri sebenarnya mengapa penjagal parlente ini harus menjagal manusia setiap malam. Akhir cerita dengan cita rasa The Twilight Zone akan membuat penonton tercengang. Entah bingung atau terkesan.

The Midnight Meat Train di penuhi adegan brutal yang bisa membuat penonton muntah. Percikan darah dibuat lebih dramatis dengan sentuhan CGI yang entah apa maksudnya. Atmosfir seram yang ditampilkan di dalam kereta bawah tanah di malam hari cukup membuat penonton merinding. Vinnie Jones yang aktingnya pas-pasan diberi tugas menghidupkan si Penjagal Kereta Malam ini. Untungnya, tongkrongan tinggi besar dan wajah seramnya sudah cukup membuat ngeri penonton lantaran tugasnya sepanjang film hanya berdiam diri dan membunuh para penumpang kereta.

Bradley Cooper dan Leslie Bibb ditugasi menjadi pasangan kekasih yang harus terlibat dengan misteri si tukang jagal dan kereta malam. Kalau kalian masih ingat, di tahun film ini di rilis, Cooper dan Bibb menjadi bintang tamu di serial Nip/Tuck. Sementara karir film Cooper makin meroket hingga saat ini bahkan wara wiri di karpet merah piala oscar, Bibb masih harus berjuang membuat orang-orang mengingat namanya.

Berita yang dilansir luar menyebutkan jika film ini diperlakukan tidak adil oleh studio dan distributor sehingga hanya ditayangkan secara terbatas di bioskop-bioskop tertentu, dan setelah itu harus masuk tumpukan DVD dan Bluray. Secara pribadi, Ithonx menilai film ini cukup berkesan dan menegangkan. Jika endingnya membuat bingung sebagian orang, maka salahkan mereka yang tak terbiasa dengan cerita-cerita misteri ala Kings dan Barker. So, biasakan menonton film-film adaptasi karya mereka ya. 

Verdict: B+

Film ini patut ditonton karena:
Ada Bradley Cooper dan tentu saja karna adaptasi karya Clive Barker.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 Hollywoof! . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top