Thursday 5 November 2015

Blended (2014)

00:49:00


HILARIOUS REUNION

Saat tahu kalau Drew Barrymore dan Adam Sandler akan menghidupkan kelucuan yang pernah terjadi sepuluh tahun yang lalu di 50 First Date, pecinta drama komedi romantis bersorak gembira. Film tahun 2004 itu begitu membekas di hati penonton dan bisa jadi merupakan satu dari beberapa film komedi romantis paling memorable di dekade 2000n. Lepas dari 50 First Date, baik Adam maupun Drew bermain di banyak film komedi lain. Malang bagi Adam Sandler, makin ke 2014, film-film komedi nya begitu hambar. Terakhir pria yang tidak perlu berusaha keras melucu ini, di caci maki di film Jack and Jill yang mengerikan itu.


Blended di bekali naskah yang kuat. Ivan Menchell dan Clare Sera cermat mengakomodir pertambahan usia dua bintang besar ini. Dan hasilnya adalah film drama romantis bernuansa komedi keluarga yang segar dan mampu mengajak penonton bertualang di atas roller coaster penuh emosi yang cerdas. Di ceritakan Jim (Adam Sandler) adalah duda ditinggal mati beranak tiga yang semuanya perempuan. Sementara Lauren (Drew Barrymore) adalah (hampir) janda sekaligus ibu dari dua anak laki-laki yang bengal. 

Cerdiknya, cerita dimulai langsung saat Jim dan Lauren bertemu dalam kencan buta yang tidak berjalan dengan baik. Dan cerita bergulir dengan santai saat kedua orang tua muda ini mengalami kebingungan dengan anak-anak mereka yang memasuki masa akil baliq. Jim begitu kikuk menghadapi putri-putinya: ada yang mendapat menstruasi, ada yang mengalami gangguan psikologis, dan si bungsu masih membutuhkan hadirnya figur ibu. Begitu pula Lauren, dua anak laki-lakinya butuh figur seorang ayah. Kelucuan-kelucuan dua orang tua bersama anak-anak mereka ditampilkan dengan dinamis. Masalah-masalahnya memang nampak klise, namun masih tetap segar dan mengundang tawa lebar. Dari sini, cerita selanjutnya mungkin bisa di tebak, bahkan penonton sudah bisa membayangkan apa yang terjadi di akhir cerita


Saat sebuah cerita sudah menampilkan klise dan apa yang terjadi di akhir cerita sudah bisa dengan mudah ditebak, maka yang bisa membuat penonton tetap duduk manis menikmati film yang ditontonnya adalah bagaimana penulis cerita meramu konflik demi konflik yang hadir dengan cermat. Blended berhasil melakukan tugasnya dengan sempurna. Ramainya tokoh anak-anak dalam film ini  bisa diberi konflik sesuai porsinya. Hadirnya penggembira yang juga punya tugas meramaikan cerita sangat membantu dan berhasil. Banyak scene stealer yang membekas dibenak penonton. Semua ditampilkan dengan efektif dan masing-masing mampu menyumbang tawa yang makin membuat penonton betah menunggu the long big kiss di akhir cerita.

Adam Sandler dan Drew Barrymore sukses membangkitkan lagi nostalgia penonton akan hadirnya drama keluarga bernuansa romantis yang cerdas. Tanpa promosi yang besar-besaran, Blended mampu mencuri hati penonton yang menginginkan clean comedy namun tetap fun yang menyasar ke jenis penonton apapun. Dua bintang ini tampil begitu likeable tanpa harus berusaha keras menjadi lucu. Oh iya, setting Afrika nya begitu mempesona. Top Notch.

Memorable scene: The big entrance, yang diulang dua kali, benar-benar bikin ngakak karena tiga lagu backgroundnya yang begitu fenomenal dan pergerakan kameranya yang begitu pas.

Verdict: A
BLENDED
Genre                   :               Drama / Romcom
Sutradara               :               Frank Coraci
Penulis                 :               Ivan Menchell dan Clare Sera
Bintang                 :               Drew Barrymore, Adam Sandler
Durasi                        :               117 menit 

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 Hollywoof! . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top