Tuesday 3 November 2015

No Tears For The Dead (2014)

08:58:00




Just another crime story

Penggemar film Korea pasti tahu kalau Jang Dong Gun dan Won Bin pernah bermain bersama di Taegukgi yang laris manis secara komersial dan menuai pujian. Nah, dua superstar tersebut yang mengawali karir mereka lewat serial televisi beken itu juga mendapat kesempatan diarahkan oleh sutradara yang sama, Lee Jeong-beom. Won Bin menuai pujian di film laris The Man From Nowhere, dan sekarang giliran Jang Dong Gun di fim NO TEARS FOR THE DEAD. Sayang sekali mereka berdua tidak disatukan lagi dalam satu film, ya.


Seperti film The Man From Nowhere, No Tears For The Dead masih membidik cerita tentang seorang hitman, Gon. Gon yang yang sedari kecil diasuh oleh para mafia, tumbuh menjadi pembunuh berdarah dingin di Amerika. Suatu ketika pria ini tanpa sengaja membunuh anak perempuan kecil dalam tugasnya. Kejadian itu membuatnya ingin bertobat. Dan bak gayung bersambut, sang bos memberinya tugas terakhir. Gon harus kembali ke Korea dan kali ini korban yang harus dia habisi adalah ibu dari anak perempuan kecil yang tak sengaja ia bunuh itu. 

Siapa sebenarnya ibu anak kecil itu? Mo-gyeong adalah seorang manager di perusahaan investasi. Tewasnya sang suami dan anak perempuannya membuat Mo-gyeong frustasi dan putus asa. Lalu apa hubungan Mo-gyeong dengan bos-nya Gon? Konspirasi apa yang tersembunyi dibalik para mafia besar dan kepolisian?


No Tears for The Dead masih ber-tone sama dengan karya Lee Jeong-beom terdahulu. Penokohannya pun tampak mirip. Karakter Gon yang diperankan Jang Dong Gun nampak tak jauh beda dengan Tae Sik yang diperankan Won Bin. Jika Tae Sik harus melindungi anak perempuan kecil, Gon Juga harus melindungi seorang wanita muda. Tipikal protagonis yang anti hero ini jelas berdampak buruk pada film ini lantaran penonton tak henti membandingkannya dengan film terdahulu.

No Tears For The Dead memang sudah sangat baik dalam banyak sektor. Akting kuat Jang Dong Gun jelas memikat, ritme film yang lambat merambat juga pas, dan adegan laga yang sadis juga memukau. Namun karena mempunyai formula yang sama dengan The Man From Nowhere, No Tears For The Dead seolah berisi pengulangan-pengulangan saja. Ibaratnya, sang sutradara melukis gambar yang sama pada kanvas yang berbeda. Dengan begitu bisa dibilang The Man From Nowhere lebih mengesankan dan lebih baik dari film ini. Mungkin seharusnya Jeong-beom menyuruh orang lain saja menulis ceritanya agar lebih fresh. But, jika anda belum menyaksikan The Man From Nowhere, dijamin anda akan menikmati film ini karena belum punya pembanding.

No Tears For The Dead tidak memberi ruang yang cukup untuk pengembangan karakter Gon. Walau penonton diberi back story tentang siapa pria pemurung berdarah dingin ini, namun rasanya tidak cukup membangun rasa simpati yang besar untuknya.

Jang Dong Gun memang aktor hebat, namun kali ini harus diakui Won Bin jauh lebih baik di The Man From Nowhere lantaran karakter tokoh yang diperankannya lebih berwarna dan membuat penonton hanyut secara emosional. Setengah jam terakhir film ini adalah bagian terbaik. Lee Jeong-beom sangai pandai mengolah adegan laga bercampur tembak-tembakan bak koreografer balet handal. Walau tak mampu melebihi karya sebelumnya, Jeong-beom harus diberi pujian karena telah menghadirkan film bagus dengan sentuhan laga a la fim Hongkong era 90an dengan lebih berdarah-darah.



Verdict: B+

Memorable Scene: Semua adegan laga di penghujung cerita.

No Tears For The Dead
Genre              :           Action
Sutradara         :           Lee Jeong-beom
Penulis             :           Lee Jeong-beom
Pemain            :           Jang Dong Gun, Kim Min Hee
Durasi                 ;           116 menit

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Post a Comment

 

© 2013 Hollywoof! . All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top